Momentum of Islam

islamvictory

“Allah berjanji bagi orang2 yg beriman di antara kalian dan beramal shaleh bahwa Dia sungguh2 akan menjadikan sebagai penguasa (pemimpin) di muka bumi sebagaimana orang2 terdahulu telah berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi merela agama yg telah diridhai-Nya untuk mereka dan Dia benar2 akan menggantikan kondisi mereka setelah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap beribadah kepada-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan-Ku,
Dan barangsiapa yg tetap kafir sesudah janji itu, maka mereka itulah orang2 yg fasik” (Q.S. An-Nur : 55)
Pertolongan Allah Swt berbanding lurus dengan ketaatan hambanya, selama hamba-Nya taat maka Allah Swt akan bersamanya dan Allah Swt akan memenangkan umat islam diatas musuh2-Nya.
Namun, manakala umat islam sedikit…saja melakukan kemaksiatan, maka ALLAH Swt berlepas diri darinya, dan ALLAH Swt akan membiarkan umat Islam menjadi bahan olok2an umat2 yg lainnya.
Dan apabila Allah sudah berlepas diri dari hamba-Nya, kemana lagi gerangan hamba tersebut memperoleh perlindungan sebaik perlindungan-Nya?.

Selama umat Islam tidak berhenti dari melakukan kemaksiatan (pelanggaran syariat), maka kehinaan dan kehancuran akan tetap terjadi setiap hari. Jutaan umat muslim akan terus terhina dan umat muslim akan terus berada di bawah kaki orang2 kafir.
Kemenangan orang2 kafir bukan ditentukan dari seberapa canggih senjata yg mereka miliki atau seberapa besar jumlah dan pintarnya pasukan mereka, melainkan ALLAH Swt memenangkan orang2 kafir atas orang2 muslim di akibatkan kemaksiatan yg dilakukan oleh orang2 muslim atas orang2 kafir sejauh mana ketaatan orang2 muslim kepada ALLAH Swt.
Dari Abu Ishaq, dia berkata ” Tidak ada musuh yg bertahan lama jika berperang melawan sahabat Nabi”. Ketika Heraklius tiba di Anthokia setelah pasukan Romawi dikalahkan pasukan Muslimin, dia bertanya, ” Beritahukan kepadaku tentang orang2 yg menjadi lawan kalian dalam peperangan. Bukankah mereka manusia seperti kalian?”
mereka menjawab “Ya”. “Apakah kalian yg lebih banyak jumlahnya ataukah mereka?”. Mereka menjawab “Kamilah yg lebih banyak jumlahnya dimanapum kami saling berhadapan”. “Lalu mengapa kalian bisa dikalahkan?”

Seseorang yg dianggap paling tua menjawab, “Karena mereka biasa shalat di malam hari, berpuasa di malam hari, menepati janji, menyuruh kepada kebajikan, mencegah dari kemungkaran dan saling berbuat adil di antara sesamanya. Sementara kami suka minum arak, berzina, melakukan hal2 yg haram, melanggar janji, suka marah, berbuat semena-mena, menyuruh kepada kebencian, melarang hal-hal yg diridhai ALLAH Swt dan berbuat kerusakan di bumi”. Heraklius berkata, “Engkau membuatku percaya” (Al-Bidayah 7:15, Ibnu Asakir 1:143)
Saudaraku, apa yang menjadi sebab-sebab kemenangan dan kegagalan umat Islam sudah jelas, kalau kita mau mengkaji dan mengambil pelajaran dari kisah orang-orang terdahulu, maka akan banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik.

Kalau kita mau ditolong ALLAH Swt, maka hentikanlah kemaksiatan sekarang juga, di mulai dari diri kita sendiri, keluarga kita dan orang-orang terdekat. Kalau setiap orang mempunyai kesadaran seperti itu, mau merubah jalan hidupnya menurut apa yg ALLAH dan Rasul-Nya inginkan, maka pasti janji ALLAH Swt seperti yg tertulis pada Qur’an surat An-Nur ayat 55 akan segera tercapai.
Tapi, manakala umat Islam tidak mau berubah dan masih merasa nyaman dengan kemaksiatan yang selama ini mereka lakukan, tinggal tunggu saja kehancurannya.
Wallahu khairul musta’an..

source: BOOk Mukasyafatul  Qulub

author : Imam Ghazali

victory of islam

Comments on: "SEBAB – SEBAB KEMENANGAN UMAT ISLAM" (1)

  1. Semoga kemenangan islam sudah dekat waktunya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: